Bergaul Karib dengan Tuhan

Bergaul Karib dengan Tuhan
(Ayub 29 : 1-5)


Mengapa Ayub memiliki iman yang kuat dan sepenuhnya percaya kepada Allah? Kuncinya adalah Ayub telah mengenal Allah semenjak remaja, dimana masa remaja adalah waktu yang menentukan hidup seseorang.

Orang yang bergaul karib dengan Tuhan akan disertai dengan kebajikan dan kemurahan Tuhan seumur hidup (Mazmur 23:6). Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Tuhan (Mazmur 25:14). Hidup orang percaya bukan tanpa masalah, akan tetapi orang percaya akan selalu mendapatkan pertolongan dan menjadi pemenang atas masalah-masalh kehidupan.

Orang yang takut akan Tuhan akan selalu hidup berpegang kepada Tuhan (Ulangan 6 : 1-2). Orang bergaul karib dengan orang yang jujur (Amsal 3 : 31-32). Orang jujur akan bersukacita di dalam Tuhan (Mazmur 64: 11). Kerjakan apa yang Tuhan sudah percayakan kepada kita saat ini, dan tidak terpana kelebihan atau keberhasilan orang lain yang belum tentu benar pencapaiannya.

Tuhan bergaul karib dengan hamba-hambaNYA (Ayub 1:8). Hamba bukan berati seorang pendeta atau pelayan-pelayan saja, akan tetapi setiap orang percaya yang senantiasa taat akan Firman Tuhan. Hamba Tuhan selalu setia dan bertanggung jawab; Tuhan akan mempercayakan berkat yang lebih besar, ketika hambaNYA bertanggung jawab dan setia pada perkara kecil.
  • Share:

Artikel Terkait

0 Komentar

Komentar Anda