Tahu Berterima Kasih dan Memanggil Nama Tuhan

Tahu Berterima Kasih dan Memanggil Nama Tuhan
(Mazmur 105 : 1)


Hanya sedikit orang yang mengingat untuk bersyukur dan berterima kasih (Lukas 17:17). Kita perlu belajar untuk bisa mengucapkan terima kasih dan tahu berterima kasih (II Samuel 9:1).

Berterima kasih harus dengan tulus, tanpa maksud apapun yang melatar belakangi rasa terima kasih itu. Jangan sampai kita berterima kasih karena melanggar Firman Tuhan. Jangan menghakimi siapa-siapa yang tidak tahu berterima kasih.

Kita berbuat segala kebaikan bukan karena orang yang kita tolong, juga bukan untuk diri sendiri, tapi untuk Tuhan. Tuhan pula yang akan memberi penuaian untuk segala sesuatu yang telah kita perbuat untuk orang lain.

Kita harus tahu berterima kasih dan harus bisa mengampuni orang-orang yang tidak tahu berterima kasih. Selalu ingat Tuhan, selalu mengingat kebaikan Tuhan atas berkat-berkat dan mujizat yang diberikanNYA untuk kita. Miliki iman dan bersyukur, percaya Tuhan pasti menolong kembali.

Orang yang punya iman, pasti akan mendapatkan perkara yang dahsyat sesuai dengan imannya. Kalau Tuhan sudah pernah menolong, maka sekarang Tuhan pasti akan menolong lagi. Eben Haezer, pertolongan dan berkat Tuhan tidak akan pernah berkesudahan untuk orang percaya. Yakinlah bahwa Allah sudah bekerja dan akan terus bekerja dalam hidup kita.

Orang yang tahu berterima kasih adalah orang yang sedang memesan berkat yang akan datang. Bersungut-sungut itu membatalkan berkat Tuhan yang sedang jalan. Bersyukur itu menarik berkat, mujizat dan pertolongan Tuhan yang luar biasa.

I Timotius 4:5, kita disucikan saat memanggil nama Tuhan Yesus dan berseru kepadaNYA; ada kuasa Allah yang bekerja di dalam diri kita yang mengalahkan kuasa iblis. Orang yang bersungguh-sungguh memanggil dan menyerukan nama Tuhan; menjadikan pengharapan yang tidak akan mengecewakan. Orang yang berharap kepada Tuhan, pasti tidak akan pernah dipermalukan.

Kuasa Allah nyata menolong kita, ketika kita memanggil nama Tuhan Yesus (Markus 16 : 17-18). Tuhan yang ada di dalam kita, lebih besar dari semua  yang ada di dalam dunia.

Di dalam nama Yesus, kita akan mengalami kemenangan yang besar.



  • Share:

Artikel Terkait

0 Komentar

Komentar Anda