Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1264775
Pengunjung hari ini : 7
Total pengunjung : 338413
Hits hari ini : 12
Pengunjung Online : 2
Link
Ads by Google
Informasi
  • - I-Teen Camp - UNITY, 20-22 Juni 2018

  • - JPM Community [ Kamis, 7 Juni 2018 Pukul 19.00 ]

  • - Ibadah Wanita [ Senin, 4 Juni 2018 Pukul 17.30 ] pembicara Bpk. Andreas Liem

  • - Penyerahan Anak, Minggu 17 Juni 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 48 kali

DOA YABES
(I Tawarikh 4 : 9-10)

 

 

 

Yabes memiliki arti "dia akan berduka, sengsara" (Yabets; bahasa Ibrani). Sebuah nama menjadi cerminan harapan orang tua untuk kehidupan anaknya. Tidak kebetulan Yabes diberi nama oleh ibunya, yang biasanya sebuah nama dipilih oleh seorang ayah; yang diberikan karena betapa ibunya merasakan kesakitan, keadaan yang tidak diharapkan ibunya. Tetapi Yabes bersyukur atas namanya ini dan membawa hidupnya kepada Tuhan di dalam kehidupan doa.

 

Memberkati aku dengan berlimpah-limpah? Yabes menyadari Allah sebagai sumber berkat, dan bentuk syukur Yabes untuk setiap berkat yang Tuhan berikan serta menjadi saluran berkat. Dan isi doa Yabes ini dikabulkan oleh Tuhan. Menjadi anak-anak Allah yang diberkati untuk memberkati.

 

Isi doa Yabes yang kedua adalah memperluas daerahku. Setiap langkah Yabes selalu berkemenangan, hidup dalam kemakmuran dan produktif. Produktif, mengalami pelipat gandaan dalam usaha dan SDM nya. Dan Allah pun mengabulkan doa Yabes ini. Miliki misi hidup yang jelas, agar kemuliaan Allah nyata tercermin di dalam hidup kita.

 

Keistimewaan doa Yabes yang ketiga, "tangan-MU menyertai aku". Allah mengabulkan doa Yabes ini, hidup Yabes selalu dipimpin dan diberi kekuatan tangan Allah.

 

"Melindungi aku daripada malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpa aku". Allah melepaskan hidup Yabes dari kesakitan, sakit hati dari yang jahat dan sakit penyakit.

 

Tetap percaya dan senantiasa mengucap syukur atas hidup kita yang telah disertai dan dipimpin Tuhan. Kita diberkati Allah untuk memberkati sekeliling kita.