Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1275410
Pengunjung hari ini : 84
Total pengunjung : 341460
Hits hari ini : 236
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Katekisasi Baptisan Air 9x pertemuan setiap Kamis, dimulai Kamis, 27 September 2018 pukul 18.00 WIB

  • - Baptisan Air, Minggu 25 November 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

  • - Tifara On Air 94.3 FM support by Immanuel FM - peaceful station -

  • - sekretariat GBIS Kepunton - Jl. AR Hakim 49 Surakarta

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 71 kali

Pemerintahan dari Allah
(Roma 13 : 1-5)

 

 

Allah punya peran besar di dalam membentuk suatu pemerintahan di suatu negara. Tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah. Kita harus tunduk pada pemerintah yang telah ditentukan oleh Allah. Allah menguasai segala penguasa dan pemerintahan di dunia. Firman Allah menjadi dasar kebenaran segala kebijakan pemerintah.

Semua yang dikerjakan Allah dalam dunia, termasuk dalam pemerintahan, pasti berhubungan dengan umat Tuhan. Mengapa masih ada pemerintahan yang tidak benar? Sebab Tuhan murah hati, meskipun jahat tetapi kalau masih ada kemungkinan bertobat tetap Allah biarkan. Kita harus belajar murah hati dalam menghadapi orang-orang jahat. Allah membiarkan orang-orang jahat ini untuk menguji orang-orang suci supaya imannya diolah. Kalau ada gangguan, halangan, ancaman, kerugian, tetapi tetap setia maka kesetiaan yang teruji menjadi kesaksian yang baik (Filipi 2:22).

Dalam segala perkara yang pahit, sebenarnya Tuhan punya rencana yang terbaik (Roma 8:28).

Semua penguasa di dalam kontrol Tuhan. Semua peristiwa yang terjadi di negara kita, sudah ada dalam kontrol Allah untuk kepentingan umat Tuhan. Orang Kristen punya peranan yang sangat besar bagi nasib bangsa dan negara. Dengan adanya orang yang baik, nasionalis dan takut akan Allah yang duduk dalam pemerintahan, terlibat dalam politik praktis maka negara kita akan jadi besar dan kita pun akan ikut keberkatan.

Memilih pemimpin yang BAIK. Berani membuat terobosan, Berani berkorban demi kepentingan umum, Berani menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Adil dalam bertindak terhadap semua orang tanpa membedakan suku, agama dan ras; memperjuangkan keadilan dalam segala hal bagi seluruh rakyat khusunya yang tersisihkan dan menghormati kemajemukan; melindungi kebebasan beragama serta memperjuangakn kesejahteraan seluruh rakyat. Integritas dalam satunya kata dan perbuatan, konsisten, tulus, dan dapat dipercaya; bersih dari korupsi dan tidakan tercela lainnya. Integritas dalam mengelola keuangan secara bertanggung jawab dan transparan; berintegritas dalam kejujuran dan ketulusan. Kreatif dalam bertindak memecahkan masalah, melibatkan masyarakat dan mengatasi keterlambatan birokrasi.