Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1259340
Pengunjung hari ini : 71
Total pengunjung : 336306
Hits hari ini : 198
Pengunjung Online : 5
Link
Ads by Google
Informasi
  • - I-Teen Camp - UNITY, 20-22 Juni 2018

  • - JPM Community [ Kamis, 7 Juni 2018 Pukul 19.00 ]

  • - Ibadah Wanita [ Senin, 4 Juni 2018 Pukul 17.30 ] pembicara Bpk. Andreas Liem

  • - Penyerahan Anak, Minggu 17 Juni 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 54 kali

Jalan Hidup Orang Benar
(I Petrus 1 : 3-7)

 

 

Surat I Petrus ditulis oleh Simon Petrus kepada umat Kristen dari kalangan Yahudi Diaspora dan proselit yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil & Bitinia. Tema utama dari surat ini adalah persiapan serta penghiburan bagi keadaan darurat yang segera datang yaitu penindasan dan penderitaan. Ketika Majelis agama (Sanhedrin) berhasil memprovokasi masyarakat dan Kaisar Nero, maka terjadilah penganiayaan hebat terhadap umat Kristen. Menurut cerita Petrus sendiri mati disalib dengan kepala dibawah pada sekitar tahun 68 M.

Surat I Petrus 1:3-7 ini memiliki peranan penting bagi umat Kristen kontemporer untuk menjalani kehidupan dengan berbagai dinamikanya. Bagaimanakah jalan hidup orang benar itu?

Menatap masa depan dengan penuh pengharapan (I Petrus 1:3). Selalu ada sinar di tengah kegelapan, di dalam hidup orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Orang benar selalu dipelihara dalam kekuatan Allah, ia tidak menjalani kehidupan dengan kekuatan sendiri.

Paulus berkata bahwa: “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13). Kekuatan Allah membuat kita menerobos benteng kemustahilan.

Jalan orang benar pasti melalui pemurnian iman (I Petrus 1 : 6-11). Orang benar pasti mengalami ujian-ujian yang memurnikan iman. I Korintus 16:13 Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikap beranilah dan tetaplah kuat! Padha Meleko! Padha dibakuh ing pangandel! Dadio kendel, disantosa! Berbahagialah ketika engkau sedang dimurnikan, jangan mengeluh dan berputus asa. Ingatlah ada upah yang disediakan bagi setiap orang yang lulus dalam ujian pemurnian.

Bersyukur kepada Tuhan yang telah memanggil kita di jalan hidup orang benar. Jalan hidup orang benar penuh dengan pengharapan, kekuatan dan pemurnian. Hiduplah di jalan hidup orang benar, niscaya engkau akan bahagia di dunia dan kekal di surga.

Tuhan Yesus memberkati