Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1264785
Pengunjung hari ini : 7
Total pengunjung : 338413
Hits hari ini : 22
Pengunjung Online : 2
Link
Ads by Google
Informasi
  • - I-Teen Camp - UNITY, 20-22 Juni 2018

  • - JPM Community [ Kamis, 7 Juni 2018 Pukul 19.00 ]

  • - Ibadah Wanita [ Senin, 4 Juni 2018 Pukul 17.30 ] pembicara Bpk. Andreas Liem

  • - Penyerahan Anak, Minggu 17 Juni 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 86 kali

Keharmonisan Hubungan
(II Korintus 6 : 14)

 

 

Sangatlah penting membangkitkan hubungan yang sehat. Kita bisa berkomitmen satu dengan yang lain. Hubungan yang harmonis terjalin dalam kesatuan (di dalam perbedaan). Ketika hati sudah bersatu, pasti akan banyak pencobaan yang bisa menjadi kekuatan; akan tetapi harmonis, menyatukan dua suara yang menyatukan. Hubungan yang harmonis menyatakan kasih yang sebenarnya, menghapuskan dosa, serta mengubahkan karakter dan pemikiran yang negatif menjadi positif.

 

Hubungan terjalin waktu demi waktu, keharmonisan hubungan terjadi melalui berjalannya waktu. Ketika bisa melihat satu dengan yang lain, kasih itu mengalir memulihkan keharmonisan hubungan. Komitmen menjadikan ikatan hubungan kasih berjalan harmonis. Pengampunan sangatlah penting dalam pemulihan hubungan yang tidak harmonis (lagi). Keharmonisan hubungan bisa luntur atau berubah karena kita terlalu sibuk dengan diri sendiri. Bangun kembali hubungan dari hati ke hati untuk menembalikan kasih mula-mula. Ketika kita berada dalam keselarasan maka kita akan memiliki cara pandang yang benar. Jaga keharmonisan hubungan kita dengan orang-orang yang telah Tuhan berikan di dalam hidup kita. Kita harus selalu selaras dengan Firman Tuhan, arahkan hati kita kepada Tuhan.

 

Ada langkah menuju kematian akan tetapi ada juga jalan menuju kehidupan kekal. Banyak cara penghakiman, akan tetapi ingatlah itu adalah cara lebar menuju kematian. Sangatlah sulit memberikan pengampunan, akan tetapi pengampunan adalah jalan menuju kehidupan kekal.

 

Kualitas hidup kita dapat dilihat melalui hubungan kita dengan Tuhan, hubungan dengan keluarga, dan orang-orang di sekitar kita.