Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1304620
Pengunjung hari ini : 5
Total pengunjung : 352428
Hits hari ini : 11
Pengunjung Online : 3
Link
Informasi
  • - Katekisasi Baptisan Air 9x pertemuan setiap Kamis, dimulai Kamis, 27 September 2018 pukul 18.00 WIB

  • - Baptisan Air, Minggu 25 November 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

  • - Tifara On Air 94.3 FM support by Immanuel FM - peaceful station -

  • - sekretariat GBIS Kepunton - Jl. AR Hakim 49 Surakarta

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 401 kali

Mulai dari Diri Sendiri

 

 

Setiap manusia pada saat-NYA pasti akan meninggal, tidak peduli apakah sudah siap atau belum, tidak peduli sudah berapa lama mengikut Tuhan atau baru saja bertobat, tidak peduli muda atau tua tetapi yang pasti pada saat-NYA semuanya akan meninggalkan dunia ini.

 

Kadang kita lupa bahwa pertanggungjawaban kepada Tuhan nantinya bersifat tiap pribadi sehingga selama hidup ini kita lupa untuk melihat diri sendiri. Seringkali hati kita keras dan sulit untuk menerima nasehat Firman Tuhan tetapi sangat pandai menasehati orang lain. Seringkali kita pandai dalam berkata-kata tentang Firman Tuhan tetapi tingkah laku kita menjadi batu sandungan. Seringkali kita pandai mengkritik orang lain tetapi tidak bisa mengkoreksi diri sendiri.

 

Mulailah dari diri sendiri. Diri sendiri ini yang harus dinasehati sesuai kebenaran Firman Tuhan dan diri sendiri ini yang harus taat menjadi pelaku Firman Tuhan. Jika diri sendiri sudah dimenangkan maka buah-buah yang kita hasilkan dengan sendirinya akan menjadi berkat bagi sesama dan nama Tuhan dipermuliakan.

 

Dalam Lukas 13:30 dituliskan " Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir." Kadang kita merasa sudah lama menjadi Kristen-sudah lama ambil bagian dalam pelayanan lalu kita terlena tidak mengkoreksi diri dengan Firman Tuhan sehingga pada akhirnya kita menjadi orang yang tidak diperkenan-NYA (Lukas 13:27). Kadang kita merasa sudah lama menjadi Kristen dan sudah lama ambil bagian dalam berbagai pelayanan tetapi kita tidak mau berjuang lewat pintu yang sesak/pikul salib sehingga pada akhirnya kita menjadi yang terakhir.

 

Bagaiman dengan kita? Mulailah dengan diri sendiri. Marilah kita tetap berjuang untuk menjadi pemenang dalam pertandingan iman ini.

 

 

"Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri yang ditolak"
(I Korintus 9:27)