Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1200267
Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 321094
Hits hari ini : 54
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Camp Pria Sejati diadakan 21-23 September 2017

  • - Doa Malam - Selasa, 5 September 2017 pukul 19.30

  • - Ibadah Wanita - Senin 4 September 2017 - Pembicara: Ibu Trifena Yuliati

  • - Penyerahan Anak dilaksanakan Minggu, 17 September 2017 di ibadah ke-2 pkl 09.00

  • - Baptisan Air dilaksakan Minggu, 26 November 2017 setelah Ibadah ke-2 pukul 09.00

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 29 kali

BIJAKSANA

 

 

Oleh karena kemurahan Tuhan kita sudah memasuki tahun 2018, banyak hal yang sudah kita lewati di tahun 2017 baik suka maupun duka. Dan banyak peristiwa yang menyedihkan atau menggembirakan dimana semuanya itu menguatkan iman kita atau bahkan meruntuhkan.

Tentunya kita mempunyai pengharapan untuk tahun 2018 bisa lebih baik dan kita menjadi pribadi yang lebih bijaksana serta diperkenan Tuhan.

 

Bagaimana kita menjadi pribadi yang bijakasan dan diperkenan Tuhan?

BATINIAH YANG DIBAHARUI (II Korintus 4:16). Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Tentunya dengan bergantinya tahun yang kita jalani, umur kita bertambah dan manusia lahiriah kita tidak seperti tahun-tahun yang telah kita lewati. Meskipun demikian manusia batiniah kita harus terus bertumbuh dan diperbaharui dalam kebenaran-NYA. Karakter itu sangat menentukan, tidak peduli dahsyatnya karunia yang kita miliki jika tidak diimbangi oleh karakter yang baik pada akhirnya semua yang dibangun akan hancur.
Batiniah yang dibaharui adalah batiniah yang takut akan Tuhan, itu harus menjadi dasar karakter kita dalam menjalani tahun 2018 sehingga dalam segala peristiwa yang akan terjadi kita menjadi lebih bijaksana dan diperkenan Tuhan.

 

ROH YANG DIBAHARUI (I Petrus 3 : 3-4). Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah. Dengan bergantinya tahun yang kita lewati sering kondisi sosial kita meningkat.
Dan kadang tanpa disadari roh yang dari dunia ini mulai menguasai, roh kesombongan, keangkuhan hidup, materialistis, konsumtif, dsbnya. Kalau roh kita tidak diperbaharui maka kita akan semakin terhanyut oleh arus dunia ini yang lebih mengutamakan penampilan luarnya saja. Padahal yang berharga di mata Allah adalah roh yang mau dipimpin Roh Kudus. Jika roh kita senantiasa dibaharui dengan urapan Roh Kudus maka dalam menjalani tahun 2018 yang masih misteri bagi kita, kita akan bijaksana dalam memilih dan memutuskan sesuatu hal dalam tiap peristiwa dan semuanya dalam perkenanan Tuhan.

 

JAGALAH HATI DENGAN SEGALA KEWASPADAAN (Amsal 4:23). Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Hati yang selalu dijaga dalam terang Firman Tuhan akan mampu meresponi setiap peristiwa baik suka atau duka dengan bijaksana dan diperkenan Tuhan. Hati yang selalu dijaga dalam kebenaranNYA maka akan memancarkan kehidupan bagi kita dalam menjalani tahun 2018.
Allah mau memberikan hati yang baru bagi kita dalam memasuki tahun 2018. Akibatnya kehidupan kita di tahun 2018 tidak menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi diubah oleh pembaharuan budi kita, sehingga kita dapat membedakan manakah kehendak Allah yang baik, yang berkenan kepada Allah dan sempurna serta kita dapat mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah; inilah ibadah kita yang sejati.

 

Pada tahun yang baru ini, marilah kita memperbaharui manusia batiniah kita, memperbaharui roh kita dengan urapan Roh Kudus serta memiliki hati yang selalu dijaga dalam kebenaranNYA sehingga kehidupan kita di tahun 2018 menjadi lebih baik dan kita menjadi pribadi yang bijaksana.

 

"KAMU AKAN KUBERIKAN HATI YANG BARU, DAN ROH YANG BARU DI DALAM BATINMU DAN AKU AKAN MENJAUHKAN DARI TUBUHMU HATI YANG KERAS DAN KUBERIKAN KEPADAMU HATI YANG TAAT"
(YEHEZKIEL 36 : 26)