Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1193123
Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 318665
Hits hari ini : 100
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Camp Pria Sejati diadakan 21-23 September 2017

  • - Doa Malam - Selasa, 5 September 2017 pukul 19.30

  • - Ibadah Wanita - Senin 4 September 2017 - Pembicara: Ibu Trifena Yuliati

  • - Penyerahan Anak dilaksanakan Minggu, 17 September 2017 di ibadah ke-2 pkl 09.00

  • - Baptisan Air dilaksakan Minggu, 26 November 2017 setelah Ibadah ke-2 pukul 09.00

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 47 kali

VISI ALLAH

 

 

Setelah ayahnya meninggal, Agnes Gonxha Bojaxhiu melihat bagaimana ibunya harus membanting tulang untuk menafkahi anak-anaknya dan mendidik anak-anaknya untuk memiliki karakter yang baik. Agnes bertumbuh menjadi remaja yang baik dan beribadah sampai akhirnya Agnes memutuskan untuk melayani Tuhan menjadi suster dengan nama Teresia dan pada tahun 1929 diutus ke Calcutta, India. Pelayanannya terhadap orang-orang miskin di Calcutta di dengar dunia. Dari kisah Bunda Teresa kita dapat memahami bahwa perjumpaan dengan Tuhan mengubahkan kehidupan tidak selalu terjadi dalam peristiwa menakjubkan seperti yang dialami Musa. Dimana Musa melihat semak belukar yang menyala-nyala.


Perjumpaan dengan Tuhan adalah kasih karunia, hal terpenting bukanlah cara berjumpa dengan Tuhan melainkan Tuhan yang kita jumpai dan perubahan hidup pribadi. Tidak seorangpun dapat mengasihi Tuhan, melayani Tuhan, mengerti perkara-perkara rohani jika bukan Tuhan yang menariknya melalui sebuah perjumpaan. DIA akan memperbaharui dan membawa kita menjadi pribadi baru sehingga kesukaan baru yang menyenangkan hatiNYA akan tumbuh dan berbuah dalam kehidupan kita. Perjumaan itu pula yang melahirkan VISI surgawi yang Tuhan berikan dalam hati yang telah diperbaharui.


Pemberian VISI itu tidak selalu langsung secara lengkap. Bisa jadi Tuhan hanya menanamkan sebuah kerinduan khusus dalam hati kita. Seiring berjalannya waktu, kerinduan itu semakin kuat dan gambarannya kian jelas sehingga kita tahu VISI yang Tuhan berikan adalah sesuatu yang sangat berharga oleh sebab itu jangan pernah memilih untuk melepaskan VISI Allah dalam hidup kita.


VISI itu memerlukan proses pembentukan sehingga kita siap menerima penggenapan panggilan Tuhan atas kita. Yusuf diproses selama 13 tahun dengan berbagai peristiwa yang tidak mengenakkan hingga akhirnya VISI Tuhan tergenapi atas Yusuf. Bila kita berada dalam masa-masa persiapan yang Allah kerjakan, berjalanlah terus menapaki jalan-jalan Allah. Hanya orang yang beriman dan setia yang dapat mentaati Allah saat semuanya serba sulit. Kesetiaan dan ketaatan yang kita tunjukkan pada Allah adalah manifestasi dari iman yang ada dalm roh kita.


Tidak setiap orang diberikan VISI untuk menjadi rasul seperti Rasul Paulus, Raja Daud, Petrus, dsb. PanggilanNYA untuk manusia sangat berlimpah, oleh karena itu jangan membatasi VISI hanya sebagai Rasul.


Gembala ratusan ribu jemaat, penginjil yang berkotbah disertai mujizat saja sebab VISI Allah juga termasuk menjadi bidan yang takut akan Tuhan seperti Sifra dan Pua (Kejadian 1:15), menjadi pahlawan sekalipun tidak dikenal seperti Ehud (Hakim-hakim 3 : 12-30) atau seperti Samgar peternak yang menyelamatkan bangsanya (Hakim-Hakim 3:31). VISI Allah juga termasuk memanggil istri-istri untuk selalu mendukung suami/menjadi suami yang hidup kudus dalam pernikahan/menjadi pejabat-pejabat yang takut akan Tuhan seperti Daniel, jadi VISI Allah itu sangat luas. Dimanapun kita dapat melayani Tuhan sesuai VISI Tuhan bagi kita. Melalui VISI kita mengerti tujuan yang Tuhan siapkan bagi kita. Bila seseorang hidup tidak sesuai VISI Tuhan, hiduonya pasti rusak dan berujung pada kebinasaan.


Bagaimana dengan kita saat ini? Saat perjumpaan pribadi kita dengan Tuhan terjadi, VISI Allah sudah kita terima dan butuh iman, kestiaan untuk taat dalam proses-prosesNYA. Jangan pernah melepaskan VISI Allah yang sangat berharga untuk membawa kita menerima penggenapan panggilan Tuhan atas kita. Amin