Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1259336
Pengunjung hari ini : 71
Total pengunjung : 336306
Hits hari ini : 194
Pengunjung Online : 5
Link
Ads by Google
Informasi
  • - I-Teen Camp - UNITY, 20-22 Juni 2018

  • - JPM Community [ Kamis, 7 Juni 2018 Pukul 19.00 ]

  • - Ibadah Wanita [ Senin, 4 Juni 2018 Pukul 17.30 ] pembicara Bpk. Andreas Liem

  • - Penyerahan Anak, Minggu 17 Juni 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 370 kali

DIA YANG MEMBERI KEKUATAN
(Filipi 4:13)

 

 

Sepasang suami-istri, bersama dua putrinya sedang dirundung duka yang mendalam atas meninggalnya anak terakhir dalam keluarga. Merekapun sempat kehilangan sukacita dan keceriaan dalam waktu yang cukup lama.

Sampai akhirnya Tuhan menggerakkan mereka untuk melayani orang-orang yang kurang mampu. Perlahan tapi pasti, kedukaan mulai beringsut pergi dari keluarga ini. Mereka yang sebelumnya memerlukan penguatan dari orang lain, justru dipakai Tuhan untuk menguatkan keluarga yang berduka dan kurang beruntung.

Ketika menuliskan kalimat "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku, " Paulus sedang berada di penjara. Kondisi yang sebenarnya tidak lazim untuk menguatkan orang lain.

Bukankah ia sendiri sedang butuh dikuatkan? Namun, rupanya kehidupan rohani, mentalitas, dan karakter Paulus sudah berkembang sedemikian rupa, sehingga dalam situasi apapun, ia tetap dapat menguatkan orang lain. Paulus hidup bersama dengan kekuatan Roh-Nya, sehingga ia tetap mampu memberi dorongan, nasihat, bahkan menguatkan orang lain, sementara ia sendiri sebenarnya sedang membutuhkan.

Roh yang bekerja di dalm diri Paulus, juga bekerja dalam kehidupan kita, agar kita tetap bisa bermanfaat, memberi dorongan, bahkan menginspirasi orang lain sementara kita masih berjuang menghadapi masa-masa sulit dalam hidup kita. Apakah kita sedang menjalani masa-masa sulit, kedukaan, atau pergumulan yang berat? Terimalah kekuatan baru dari-NYA untuk tetap berharap, menantikan pertolongan-NYA, serta tetap menjalani hidup untuk menjadi berkat!

 

KEKUATAN ILAHI MEMBUAT KEHIDUPAN ORANG PERCAYA SENANTIASA DAPAT MENJADI BERKAT