Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1167699
Pengunjung hari ini : 44
Total pengunjung : 309504
Hits hari ini : 89
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Konser Doa Anak - Kamis, 17 Agustus 2017 pukul 14.30-16.30

  • - Penyerahan Anak dilaksanakan Minggu, 18 Juli 2017 di ibadah ke-2 pkl 09.00

  • - Baptisan Air dilaksakan Minggu, 21 Mei 2017 setelah Ibadah ke-2 pukul 09.00

  • - Katekisasi Baptisan Air 9x pertemuan mulai Kamis, 28 Maret pukul 18.00 WIB

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 73 kali

MELIHAT YANG TIDAK KELIHATAN
(II RAJA-RAJA 6 : 14-18)

 

 

Setiap kali ingin menyerang Israel, Raja Aram selalu gagal; semua rencana Raja Aram pasti diketahui Bangsa Israel. Elisa selalu yakin bahwa pasukan tentara Allah telah maju berperang di depan Bangsa Israel. Saat Elisa melihat apa yang tidak kelihatan, maka Allah sendiri yang melindungi bahkan berkarya lebih besar dari yang manusia lihat.

Tuhan terus melindungi kita dan menyelesaikan persoalan sampai tuntas sempurna. Mengikut Tuhan Yesus pasti ada resiko namun perlindungan Tuhan selalu lebih besar daripada resiko yang kita hadapi.

Orang Kristen disiapkan untuk menghadapi persoalan yang sulit dan tantangan-tantangan dalam berbagai segi kehidupannya. Percaya Tuhan bukan berarti bebas dari permasalahan hidup, pasti ada yang baik dan ada buruk terjadi (Pengkotbah 7:14); Tuhan beserta kita dalam kesukaran kita dan Dia akan memberikan jalan keluarnya.

Sesungguhnya dalam sekejap Allah bisa melenyapkan Bangsa Aram, akan tetapi dengan keyakinan Bangsa Israel akan kuasa Allah yang tidak kelihatan telah melindungi mereka maka kemuliaan Allah tidak hanya dilihat Bangsa Israel akan tetapi dilihat juga oleh Bangsa Aram. Kita akan melihat Allah yang dahsyat yang membela kita; mata kita bisa melihat yang tidak kelihatan.

Kita perlu mempunyai mata yang bisa melihat apa yang terjadi di sekitar kita, yang tidak kelihatan. Betapa indahnya kalau kita bisa melihat Tuhan sedang bekerja menjaga dan menolong kita. Meskipun kelihatannya masalah masih ada, orang beriman sudah percaya dan yakin bahwa pertolongan dan pembelaan Tuhan sudah datang. Kita percaya Tuhan membela kita dan akan membuat yang terbaik bagi kita.

Pada saat kita belum menyadari akan adanya bahaya atau masalah, sebenarnya Tuhan sudah bersiap-siap menjaga dan melindungi kita.

Sangat berbahaya, kalau mata kita sampai buta; kita akan ketakutan bahkan reaksi, tindakan dan kata-kata kita bisa negatif dan jahat.

Saat kita bisa melihat yang tidak terlihat maka hati kita bisa menjadi tenang dan tindakan dan kata-kata kita sesuai dengan rencana Tuhan, sehingga Tuhan bisa bekerja dengan bebas untuk memberi kemenangan kepada kita.

Mata harus dicelikkan oleh Firman Tuhan (Mazmur 19:9). Roh Kudus akan berbicara lewat Firman Tuhan sehingga Firman Tuhan mampu menjawab segala kebutuhan kita. Firman Tuhan mampu membekali kita dengan tepat untuk hidup kita di saat yang akan datang.

Elisa sangat menghargai pengurapan Roh Kudus, kita harus berani berkorban untuk mendapatkan dan menjaga pengurapan Allah. Meskipun belum melihat pertolongan Tuhan, Elisa yakin bahwa Allah pasti akan menolong dan menyertainya.

Taat akan pimpinan Roh Kudus sangat penting bagi kita, Roh Kudus akan memimpin kita ke jalan-jalan yang benar, yang sesuai dengan Firman Allah (Kejadian 18:17, Yohanes 15:15).

Belajarlah penuh dengan Firman Tuhan dan pengurapan maka kita akan mengerti apa yang sedang Allah kerjakan.

 

sumber : Pdt. Jonatan Jap Setiawan di GBIS Kepunton, 02 Juli 2017