Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1193087
Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 318665
Hits hari ini : 64
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Camp Pria Sejati diadakan 21-23 September 2017

  • - Doa Malam - Selasa, 5 September 2017 pukul 19.30

  • - Ibadah Wanita - Senin 4 September 2017 - Pembicara: Ibu Trifena Yuliati

  • - Penyerahan Anak dilaksanakan Minggu, 17 September 2017 di ibadah ke-2 pkl 09.00

  • - Baptisan Air dilaksakan Minggu, 26 November 2017 setelah Ibadah ke-2 pukul 09.00

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 236 kali

MULANYA BIASA SAJA, AKHIRNYA LUAR BIASA
(Yakobus 5:17-18)

 

 

Ketika Elia berdoa, Tuhan mendengar dan doa Elia terjadi. Begitu luar biasanya Elia hingga alam semestapun tunduk; Elia adalah manusia biasa seperti kita. Mengapa Elia bisa berbeda sampai alam semestapun tunduk? Yosua, Elisa, dan Danielpun menjadi luar biasa padahal awalnya mereka adalah manusia biasa. Karena iman maka mereka menjadi hebat dan kemuliaan Allah terpancar dari kehidupan mereka.

Kita pun bisa jadi sama seperti tokoh-tokoh iman, jadi luar biasa. Apa kuncinya? Orang yang sungguh-sungguh hidup di dalam Tuhan maka Tuhan akan mencurahkan Roh Kudus yang menguatkan (Lukas 4:18). Roh Kudus membuat orang percaya yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Kalau Tuhan tinggal di dalam kita, siapakah lawan kita. Allah yang ada di dalam kita akan berperang ganti kita, Kita yang biasa-biasa bisa jadi luar biasa, sebab Allah di dalam kita (II Korintus 4:7). Hal yang membuat kita bisa berbeda dari orang lain adalah Roh Kudus yang ada di dalam diri kita.

Tuhan bisa tinggal dan memakai semua orang dengan sama mudahnya, Tuhan bisa menjadikan semua orang yang sama biasa-biasanya menjadi luar biasa. Siapapun kita, biarpun biasa-biasa saja, tapi Allah sanggup menjadikan kita luar biasa.

Allah sanggup memakai kita yang penuh dengan kekurangan, asalkan kita mau bersandar dan menyerah total kepada Tuhan.

Orang yang penuh Roh Kudus, senantiasa kuat, gembira dan berkemenangan (Habakuk 3:17-18). Cocok atau tidak cocok dengan akal, maka kita harus tetap percaya kepada Firman Tuhan, sebab Firman Tuhan adalah kebenaran (Yohanes 17:17). Berserah penuh kepada Tuhan, saat kita berserah total kepada Tuhan maka Tuhan bisa berkarya di dalam diri kita (Galatia 5:17 dan Yohanes 21:18).

Orang biasa bisa jadi luar biasa kalau punya doa yang luar biasa; berdoa sungguh-sungguh, sehingga doa ada kuasanya (Yakobus 5:16). Doa yang sungguh-sungguh akan menggetarkan Allah dan menggemetarkan setan.

Meskipun kita, orang biasa-biasa saja, tapi melalui doa dengan iman jadi orang yang luar biasa, yang bisa menguasai alam semesta.

Kita diciptakan Tuhan bukan jadi orang yang biasa-biasa tapi kita adalah luar biasa di hadapan Tuhan.

 

 

sumber : Pdt. Jonatan Jap Setiawan di GBIS Kepunton, 04 Juni 2017