Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1193079
Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 318665
Hits hari ini : 56
Pengunjung Online : 1
Link
Ads by Google
Informasi
  • - Camp Pria Sejati diadakan 21-23 September 2017

  • - Doa Malam - Selasa, 5 September 2017 pukul 19.30

  • - Ibadah Wanita - Senin 4 September 2017 - Pembicara: Ibu Trifena Yuliati

  • - Penyerahan Anak dilaksanakan Minggu, 17 September 2017 di ibadah ke-2 pkl 09.00

  • - Baptisan Air dilaksakan Minggu, 26 November 2017 setelah Ibadah ke-2 pukul 09.00

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 214 kali

JANJI DAN KETAATAN
(Ulangan 8 : 1-20)

 

 

Janji dari pihak Tuhan, ketaatan dari pihak kita. Kalau manusia yang berjanji, janji tersebut bisa diingkari; akan tetapi ketika Tuhan berjanji, tidak akan pernah janji itu tidak digenapi.

Mungkin keadaan yang dihadapi saat ini adalah keadaan yang tidak mengenakkan, yang mungkin berkebalikan dari janji Tuhan; bahwa anak-anakNYA akan merasakan keindahan hidup di dalam Tuhan (Ulangan 8 : 1 dan 7-10). Tuhan merindukan hidup setiap anak-anakNYA ada di dalam damai sejahtera, meskipun banyak tantangan dan permasalahan hidup sebagai anak-anak Tuhan hendaklah kita tetap taat; percayalah Tuhan akan memberikan kemenangan bahkan kedamaian yang kita rasakan akan melebihi dari pemikiran kita.

Untuk mencapai kemenangan di dalam Tuhan, hendaklah kita taat melakukan perintah FirmanNYA dengan setia (Ulangan 8:1). Lakukan Firman-NYA dengan tekun dan sabar. Tuhan sudah merancangkan kehidupan yang indah untuk setiap anak-anak-NYA; dibalik setiap hajaran dan ujian yang diijinkan Tuhan untuk dialami anak-anakNYA, insyaflah dan ingatlah semuanya itu adalah untuk kebaikan kita agar kita mengingat penyertaanNYA dan kemuliaanNYA nyata penuh di setiap kehidupan kita. Tuhan Yesus mendidik kita dari dalam kita, agar sempurnalah karakter Kristus di dalam diri anak-anakNYA (Ulangan 8:5).

Sebuah ketaatan jangan pernah berhenti hanya dikarenakan permasalahan hidup di dunia ini, tetap setia dalam segala pergumulan hidup kita (Ulangan 8:2-3). Jangan pernah biarkan ketaatan kita berhenti di tengah jalan, tetaplah setia.

Didikan Tuhan tidak akan pernah berhenti untuk setiap anak-anakNYA; di setiap didikanNYA, penyertaan Tuhan senantiasa hadir. Tuhan hanya merindukan setiap kita untuk percaya dan setia.

Didikan Tuhan adalah sebuah berkat di dalam hidup kita, didikan Tuhan bukan badai untuk kehidupan anak-anakNYA.

 

sumber : Pdt Djerry Makinggung kotbah di GBIS Kepunton, 27 Mei 2017