Get Adobe Flash player
Pencarian

Pujian Favorit

Pengunjung Online
1284389
Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 344407
Hits hari ini : 2
Pengunjung Online : 1
Link
Informasi
  • - Katekisasi Baptisan Air 9x pertemuan setiap Kamis, dimulai Kamis, 27 September 2018 pukul 18.00 WIB

  • - Baptisan Air, Minggu 25 November 2018 Ibadah Umum ke-2 Pukul 09.00

  • - Telah berpulang ke rumah Bapa di sorga PDT. EMMA SETIAWAN dalam usia 82 Tahun pada Kamis, 26 Maret 2

  • - Tifara On Air 94.3 FM support by Immanuel FM - peaceful station -

  • - sekretariat GBIS Kepunton - Jl. AR Hakim 49 Surakarta

Diposting oleh : HannyTan Kategori: Chumani - Dibaca: 587 kali

YAKUB SI ULAT KECIL
(Yesaya 41:13-15)

 

 

Jangan takut, karena Allah selalu menolong kita. Inilah jaminan Tuhan Yesus untuk setiap anak-anakNYA. Jaminan ini menjadi kerinduan hati Tuhan, agar anak-anakNYA tidak hidup di dalam kekuatiran.

Tuhan Allah menguatkan tangan kanan setiap umatNYA; kemampuan kita akan jauh lebih besar dari sebelumnya. Kemampuan orang percaya dahsyat dan luar biasa. Orang-orang yang sungguh-sungguh taat dan menyembah kepada Tuhan, maka hidupnya pasti keluar menjadi seorang pemenang.

Hidup lebih dari pemenang, limpah dengan berkat dan mujizat Tuhan; inilah kehidupan yang normal dan lumrah bagi setiap orang beriman. Apapun keadaan anak-anak Tuhan; bisa diangkat lebih tinggi dan memancarkan sinar kemuliaan Tuhan Yesus, Allah kita. Tuhan Yesus pasti memperbesar kapasitas dalam hidup anak-anakNYA yang setia. Hidup kita tidak didasarkan pada sebuah kegagalan, tetapi hidup kita didasarkan pada janji Tuhan untuk anak-anakNYA. Kapastitas kita akan diperluas, sehingga kita bisa mengerjakan perkara-perkara yang lebih dari kemampuan kita.

Dalam segala hal selalu berharap kepada pertolongan Tuhan, bukan karena kekuatan kita sendiri bahkan pertolongan yang di luar Kristus. 

Ulat Yakub adalah set Yakub; hewan yang menjijikan dan bermakna menjijikkan, yang menjadi nama depan Yakub. Yakub yang berarti penipu, namun dari kondisi yang menjijikan; Allah menjadikan Yakub menjadi besar, Yakub digantikan namanya menjadi Israel (bangsa yang besar, bangsa yang diberkati Tuhan).

Orang yang mengerti Firman Tuhan, tidak akan membeda-bedakan orang lain. Kita tidak perlu menonjolkan diri satu sama lain, atau merendahkan orang lain. Tuhan yang maha tinggi mau mengangkat orang yang paling hina, Allah itulah Penolong dan Penebus manusia yang hina dan menjijikkan. Tuhan Yesus dengan kasihNYA 

Justru pada saat paling hina, penuh dosa, kehancuran dan kegagalan itulah, Tuhan mau datang menolong dan memulihkan kita (Roma 5:8-10).

Justru Tuhan ingin menolong orang-orang  yang mengalami kelemahan dan kegagalan. Tuhan sanggup mengubah hidup kita yang hancur menjadi indah. Berkali-kali kita terjatuh, maka berkali-kali pula tangan Tuhan akan menopang kita.

Bersama dengan Tuhan, kita akan mengirik dan menghancurkan gunung-gunung besar yang menghadang di depan kita.

Allah sudah bekerja di dalam kita, kita pasti bisa menyelesaikan permasalahan sampai tuntas dan total.

 

 

sumber : Pdt. Jonatan Jap Setiawan di GBIS Kepunton, 06 Nopember 2016